Menu

Kalian Harus Tau Misteri Dibalik Lagu Resah Payung Teduh


Hai kawan-kawan semuanya, kita berjumpa lagi di chordlicious blog. Pada artikel ini admin mau mengulas tentang lagu dari Payung Teduh dalam album Dunia Datas yang berjudul Resah. Pastinya kalian tidak asing lagi kan dengan band yang satu ini karena mereka memang sudah terkenal dengan lagu-lagu sendunya. Tapi siapa sangka di lagu yang berjudul resah kali ini ternyata menyimpan berjuta makna dibalik lirik-liriknya yang sangat misterius.

Menurut rumor yang beredar di ceritakan awal mulanya salah satu personil Payung Teduh yang bernama Kumi menceritakan tentang perjalanan nya ketika hiking bersama dengan teman-temannya. Kemudian ada salah satu temannya yang curhat kalau dia lagi ada masalah dengan hubungan asmaranya bersama sang kekasih.

misteri lagu resah payung teduh

Di tengah perjalanan tiba-tiba teman nya yang curhat tadi menghilang entah kemana. Setelah dicari-cari tetep saja tidak ketemu akhirnya mereka memutuskan untuk menunggu di posko selanjutnya. Karena udah lama banget temennya itu nggak juga balik alhasil mereka mencarinya lagi tapi setelah ditemukan hal mengejutkan pun terjadi.

Ternyata temennya yang menghilang itu ditemukan sudah tidak bernyawa dengan cara gantung diri di atas pohon dan di saku bajunya terdapat kertas yang bertuliskan puisi. Penggalan puisi inilah yang dimasukkan ke dalam lirik lagu resah. Sangat misterius bukan?, mari kita ulas satu persatu lirik lagu resah.

kisah misteri lagu resah

"Aku ingin berjalan bersamamu dalam hujan dan malam gelap"

Secara logika, jika kita ingin berjalan sama seseorang tidak mungkin kan kita berjalan ketika dalam keadaan gelap dan sedang hujan. Hal tersirat dalam penggalan lirik ini adalah ke arah dunia yang berbeda dengan dunia kita yakni dunia lain.

"Tapi aku tak bisa melihat matamu"

Kalau dalam dunia nyata pasti kita bisa melihat mata teman-teman kita namun penggalan lirik ini bercerita kalau tidak bisa melihat matanya, kemungkinkan yang dimaksud adalah dalam dunia yang lain karena dalam dunia yang berbeda tentu kita tidak bisa melihat mata atau anggota tubuh orang yang sudah meninggal.

"Aku ingin berdua denganmu diantara daun gugur"

Jika pohon kita ibaratkan seperti kehidupan dan daunnya adalah tubuh kita kemudian gugur adalah nyawa bisa kita bayangkan kan kalau ada daun gugur itu berarti kematian dan maksud lirik ini sangat sangat jelas ketika sang penulis puisi masih ingin bersama kekasihnya.

"Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu"

Kemungkinan maksud dari penggalan lirik ini adalah ketika sang kekasih masih ingin bersamanya tapi keadaan sudah memisahkan mereka dan tersadar kalau mereka udah nggak bisa hidup di dalam dunia yang sama lagi.

"Aku menunggu dengan sabar diatas sini melayang-layang"

Arti melayang dalam kalimat ini bisa jadi adalah ketika kita sudah tidak bernyawa dan seakan kita melayang-layang. Besar kemungkinan juga melayang pada penggalan lirik ini menuju pada cara yang dilakukan oleh sang penulis puisi untuk bertemu sama kekasihnya yang sudah berbeda dunia.

"Tergoyang angin menantikan tubuh itu"

Mungkin ketika sang penulis sudah berada jauh di sana jiwanya yang telah lepas dari dirinya telah melayang-layang menantikan raga sang kekasih dalam dunia yang sama agar mereka bisa bertemu kembali, dunia yang berbeda dengan kita tentunya.

Bagaimana kawan-kawan, sangat misterius bukan lirik lagu resah kali ini. Jangan lupa di disini kalian juga bisa mendapatkan chord resah - payung teduh yang pastinya mudah dimainkan.

Komentar