Menu

Misteri Lagu Kemarin Seventeen Yang Sempat Viral


Kali ini kita akan membahas tentang lagu dari grup band Seventeen yang berjudul kemarin. Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak tahun peluncurannya yakni pada tahun 2016. Kemudian lgu ini sempat viral lagi di akhir tahun 2018 yang lalu karena band Seventeen menjadi korban bencana alam tsunami pada desember di tahun tersebut. Apakah ada misteri lagu di lagu kemarin? Mari kita bahas.

Sebenarnya lagu ini tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan kejadian tsunami yang menimpa Seventeen, tetapi kebanyakan netizen mengaitkan musibah itu dengan lagu tersebut karena liriknya pas dengan apa yang dialami oleh Ivan sang vokalis Seventeen yang menjadi korban tsunami di daerah pesisir Banten dan Lampung.

Pada hari sabtu tanggal 22 Desember 2018, saat itu grup band Seventeen sedang manggung di sebuah acara yang lokasinya berdekatan dengan pantai dan saat lagu terakhir dibawakan terjadilah tsunami yang tiba-tiba menerjang. Seketika panggungnya roboh dan semua orang panik dan tergulung ombak. Oke langsung saja kita bahas lirik lagu kemarin - seventeen.

"Kemarin engkau masih ada disini… bersamaku menikmati rasa ini"

Penggalan lirik diatas seakan bermakna grup band Seventeen saat itu masih bersama-sama untuk manggung Mereka terlihat bahagia karena menyanyikan lagu itu, berkumpul dan berharap kebersamaannya tidak akan berakhir. Dalam musibah ini Ivan sang vokalis juga sangat kehilangan sosok yang dicintainya yaitu istrinya. Saat Seventeen manggung Dylan Sahara istri Ifan Seventeen juga menjadi korban tsunami. Dylan meninggal dunia setelah beberapa hari dinyatakan hilang.

kisah lagu kemarin

"Kemarin dunia terlihat sangat indah dan denganmu merasakan ini semua"

Lirik tersebut bercerita tentang Ifan yang bersama istrinya sudah melewati lika-liku kehidupan bersama tapi sayangnya sekarang mereka terpisahkan oleh maut. kita lanjut ke lirik berikutnya.

"Kini sendiri di sini, mencarimu tak tau dimana"

Dalam musibah bencana alam ini selain istri sang vokalis, band Seventeen juga harus kehilangan tiga personilnya yakni Bani sebagai basis, Herman gitaris, dan Andi drummer, juga Oki manajernya dan hanya menyisakan satu orang yaitu Ivan sendiri sebagai vokalis. Lirik ini berkata bahwa Ivan sendirian dan ini benar-benar terjadi setelah tsunami itu. Kini mereka hanya bisa menjadi kenangan saja.

misteri lagu kemarin

"Semoga tenang aku disana selamanyaa...
Aku selalu mengingatmu..
doakan mu setiap malamku"

Dari lirik terakhir bisa kita ketahui lagunya menggambarkan kondisi Ifan saat ini yang sendirian. Ivan hanya bisa mendoakan dan mengingat orang-orang tersayang nya. Nah itu dia misteri lagu kemarin dari band Seventeen yang sempat menjadi buah bibir netizen terkait musibah yang dialaminya. Terlepas dari itu semua hanyalah Tuhan sang pencipta yang tahu. Sekian dan terima kasih. Lihat chord kemarin seventeen disini.

Komentar